Selasa, 13 Juli 2010

paul si gurita world cup 2010


Piala Dunia 2010 sudah selesai. Tapi cerita soal Paul 'Si Gurita Cenayang' ternyata belum selesai. Paul ngetop karena delapan ramalannya selama Piala Dunia selalu tepat, termasuk partai final yang dimenangkan Spanyol dengan mengalahkan Belanda 1-0 pada partai final di Soccer City, Johannesburg, Senin dini hari.

Binatang berkaki delapan yang tinggal di Sea Life Aquarium di Oberhausen, Jerman, itu mendapat liputan besar-besaran dari media. Belakangan media Italia mengklaim jika Paul aslinya adalah Paulo. Hal itu diungkapkan Verena Bartsch yang mengaku telah merawat Paul setelah ia temukan di laut Elba, Italia.

"Nama aslinya Paulo bukan Paul," ujar Verena seperti dilansir sejumlah media Italia dan dikutip harian Australia, Sydney Morning Herald. "Dia itu berasal dari Italia bukan Inggris."

Maklumlah sebelumnya disebutkan jika Paul lahir di sebuah akuarium di Weymounth, Inggris sekitar dua setengah tahun lalu sebelum akhirnya hijarah ke Oberhausen. Adapun versi Italia menyebutkan Paul ditemukan di Elba, dekat Tuscany, pada April lalu dan usianya ketika itu baru empat pekan. Sebab, gurita jantan sejenis Paul tak mungkin hidup lebih dari 16 bulan.

Paul sendiri sekarang akan 'pensiun muda' dari urusan ramal meramal. "Dia akan kembali ke pekerjaan utama yang dicintainya: bermain dengan pengurus dan menghibur anak-anak yang mengunjunginya," ujar Tanja Munzig, juru bicara Sea Life Akuarium.

Ia mendapat penghargaan dari para karyawan akurium, yaitu piala berwarna emas yang menyerupai Piala Dunia. Walaupun piala sudah ditaburi kerang, makanan kesukaannya, dia cuek. Paul seakan ingin menunjukan ke dunia bahwa dia bukan gurita kebanyakan yang mudah terpancing kilauan umpan.

"Sekarang dia pensiun, dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh dunia atas Piala Dunia yang berlangsung baik ini," kata Munzig. Pengurus akuarium juga menegaskan si gurita tidak akan dijual atau pun membuat prediksi lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar